Rabu, 04 September 2013

LIPSYNC Sudah terlihat BOSAN di Indonesia

Hai Teguholic, Di Indonesia ini kok LIPSYNC kok gak pernah selesai selesai yah saya aja pusing banget nonton LIVE tapi gak kerasa LIVE tapi serasa denger radio atau nonton MV di TV tapi dalam bentuk LIVE semacam Dahsyat,Inbox,DLL Kamu tau gak LIPSYNC itu apa? nah belom tau nih saya jelaskan LIPSYNC diambil dalam 2 kata LIP dan SYNC LIP artinya Bibir SYNC artinya penyesuaian dalam arti Penyesuaian dalam bibir yaitu antara penyesuaian suara dengan gerakan bibir tetapi tidak disertai suara asli atau vokal sebenarnya LIPSYNC digunakan hanya dalam kartun saja tapi di jaman sekarang ini LIPSYNC sekarang sudah banyak digunakan untuk show contoh artis yang sering LIPSYNC ''Cherrybelle'' Girlband beranggotakan 9 Orang ini kalo setiap event show pasti selalu LIPSYNC nah coba kalian perhatikan kalo mereka bernyanyi dengan modal LIPSYNC pasti terlihat ganjil ditelinga kan atau kesannya bukannya merhatiin suaranya malahan tampangnya doang!. Nah kalian tau gak negeri Gingseng atau K-Pop World yaitu Korea Selatan sebenarnya LIPSYNC untuk bernyanyi sudah dilarang untuk acara event live show di negaranya jika ada penyanyi atau group bernyanyi LIPSYNC dikenai denda besar loh! Nah pemerintahan disana juga peduli sama kebudayaanya disana hingga K-POP sudah merambah keseluruh dunia seperti Indonesia ini. Kenapa pemerintahan Korea Selatan melarang warganya yang udah menjadi artis musisi bernyanyi LIPSYNC yaiyalah LIPSYNC dalam bernyanyi itu juga bikin orang yang melakukannya kurang percaya diri dan membuat orang tersebut lupa dengan hapalan lirik lagunya sendiri ini True loh!.
Ada beberapa kesalahan orang bernyanyi LIPSYNC di Indonesia ini.
1. Bingung dengan lirik lagunya sendiri contoh Baim Cilik (Ibrahim Alkatiri) nah kalian inget gak sama perform si Baim ini di Inbox tahun 2010 kemarin nah diakan nyanyiin salah satu lagunya sendiri dan lagunya dijadiin soundtrack sinetron yang dia peranin ehh.. Tau gak tuh si Baim kadang bingung loh dengan lirik lagunya sendiri walaupun dengan cara LIPSYNC dia lebih banyakan diemnya dibandingkan nyanyinya kadang cuma beberapa liriknya yang dinyanyiin tapi tetep aja dia kicep ketahuan Baim bisa nyanyi dengan suara asli hanya rekaman itupun diajarin sama ortunya atau Melly Goeslaw pas rekaman juga
2. Suka ketinggalan kalo lengah sedikit sehingga vokalnya tetep jalan. nah ini sering banget nih banyak artis yang hanya bernyanyi LIPSYNC contohnya bersalaman dengan penggemarnya sampe lupa kalo vokalnya jalan dan kadang kayak contohnya GB/BB yang sering menari kadang ada yang keplesetlah,mic jatohlah,dan nabrak terutama suara personil vokal centernya wah gawat malahan suaranya diambil temennya tuh!
3.Malu disaat diajak bernyayi dengan penggemarnya. Nah ini nih yang bikin aku ngakak kan kayak si Fitri Carlina nyanyi ABG TUA di Eat Bulaga tadi nah pas dilirik TUAnya micnya dia tujuin ke penonton eh.. justru bukan suara penonton sendiri malah suaranya si Fitri itu tadi pokoknya yang lainnya tentang ini banyak deh tanya aja sama Mbah Gugel.
Nah itulah masalah LIPSYNC di Indonesia ini. bukan saya doang yang gak suka dengan LIPSYNC dalam menyanyi ini banyak banget bahkan comic Stand Up Comedy banyak yang bahas :D
SEKIAN DAN TERIMA GAJI eh TERIMA KASIH :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar